#2 Kerjakan Yang Baik Tinggalkan Yang Buruk | Syarah Kitab Mukhtarul Ahadits An Nabawiyah

Kerjakanlah kebajikan dan jauhilah kemungkaran. Pikirkanlah dahulu hal yang akibatnya disukai oleh pendengaran telingamu..اِئْتِ المَعْرُوْفَ وَ..
Kerjakan Yang Baik Tinggalkan Yang Buruk  Syarah Kitab Mukhtarul Ahadits An Nabawiyah

Kerjakan Yang Baik Tinggalkan Yang Buruk | Syarah Kitab Mukhtarul Ahadits An Nabawiyah

اِئْتِ المَعْرُوْفَ وَاجْتَنِبِ المُنْكَرَ، وَانْظُرْ مَا يُعْجِبُ اُذُنَكَ اَنْ يَقُوْلَ لَكَ القَوْمُ اِذَا قُمْتَ مِنْ عِنْدِهِمْ فَأْتِهِ، وَانْظُرْ الَّذِيْ تَكْرَهُ اَنْ يَقُوْلَ لَكَ القَوْمُ اِذَا قُمْتَ مِنْ عِنْدِهِمْ فَاجْتَنِبْهُ (رواه الجماعة)

Kerjakanlah kebajikan dan jauhilah kemungkaran. Pikirkanlah dahulu hal yang akibatnya disukai oleh pendengaran telingamu, agar kelak kaum tidak mengata- ngataimu bila engkau tiada dari mereka, bila telah engkau pikirkan akibatnya yang baik, maka kerjakanlah hal itu. Dan pikirkanlah dahulu hal yang akibatnya tidak disukai oleh pendengaran telingamu, bila akibatnya buruk maka tinggalkanlah agar kelak kaummu tidak mengata-ngataimu jika engkau tinggalkan mereka. (Riwayat Jamaah)

 BACA: Terjemah Kitab Mukhtarul Ahadits An Nabawiyah PDF

Kitab Mukhtarul Ahadits An Nabawiyah

Mukhtarul Ahadits An Nabawiyah

Penjelasan Hadits Tentang Kerjakan Yang Baik Tinggalkan Yang Buruk

Hadis "Kerjakanlah kebajikan, jauhilah kemungkaran", maksudnya apabila kita akan mengerjakan sesuatu hendaklah dipikirkan terlebih dahulu dampak positifnya agar kelak kita tidak mendengar kata-kata yang tidak enak dari orang lain. 

Apabila hal itu telah dipikirkan dengan matang, dan jika dikerjakan akan berdampak positif, maka kerjakanlah. Akan tetapi apabila akan berdampak negatif, maka jauhilah.  

Miliki Terjemahan Syarah Mukhtarul Ahadist

Syarah Kitab Mukhtarul Ahadits An Nabawiyah.PDF 26,3MB
Terjemah Syarah Mukhtarul Hadits Rp 103.550


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA EDUKASI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id